Tips Optimasi JavaScript, Agar SEO Sukses Kerja dengan Web Developer

Teman-teman pasti sering mendengar tentang JavaScript. Menggunakan JavaScript, website tampil lebih dinamis, atraktif, interaktif, dan akhirnya meningkatkan user engagement.

Lebih lanjut lagi, JavaScript bisa kita gunakan untuk mengeksekusi complex action di dalam website, karena JavaScript adalah bahasa pemrograman yang paling umum digunakan dalam membuat website.

Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa JavaScript juga memberikan beberapa masalah performa pada website, seperti page loading time, masalah rendering, crawling, indexing, dan sebagainya. Beberapa masalah ini akan memberikan dampak negatif dari aktivitas search engine optimization (SEO) yang sedang teman-teman lakukan.

Maka dari itu DailySEO ID akan mengutip tips dari Alan Kent, Developer Advocate Google, dari kanal Youtube Google Search Central tentang cara mengoptimasi website (khususnya website e-commerce) yang terkait dengan JavaScript library dan framework.

Topik ini kami angkat agar teman-teman praktisi SEO bisa memiliki pengetahuan yang cukup untuk bisa berdiskusi hal-hal yang sangat teknis dengan rekan-rekan web developer di kantornya.

sumber: https://www.dailyseo.id/on-page/technical/tips-optimasi-website-javascript/